Kamis, 21 Agustus 2014

Review Himax Polymer (Octa-Core)

Himax Indonesia akan meluncurkan smartphone Octa-Core Android dengan harga termurah di Indonesia dalam waktu dekat ini. Harga murah ini akan menjadi suatu trend setter baru perkembangan smartphone di Indonesia tanpa mengurangi performa dan kualitas smartphone sekelasnya.

Smartphone Octa-Core ini oleh Himax, dimasukkan dalam keluarga Polymer dan diluncurkan dengan nama Himax Polymer. Seperti Himax Polymer-Li yang sukses dirilis sebelumnya, kini Himax Indonesia kembali mengulang kembali menciptakan smartphone berkualitas dengan harga merakyat. Himax Polymer adalah rebranding dari The Coolpad Halo F1, pabrikan Coolpad salah satu pabrik smartphone raksasa di Tiongkok, yang mana di negara asalnya juga dirilis dengan harga smartphone termurah dengan spesifikasi yang sama, yang menyebabkan pabrikan - pabrikan smartphone di Tiongkok berlomba - lomba menciptakan smartphone mid-range dengan harga murah, fenomena ini dikenal dengan perang harga smartphone. Namun begitu tampilan dan performa Himax Polymer tidak tampak seperti smartphone mid-range yang akan mengejutkan Anda saat menggenggamnya.



Dimensi


Himax Polymer memiliki ukuran yang sama persis dengan pendahulunya Himax Polymer-Li, namun Himax Polymer lebih berat 31 gram dibandingkan Polymer-Li.

Warna


Himax Polymer akan diluncurkan dalam satu pilihan warna saja, yaitu Silver Smoke yang natural dan elegan, dengan kombinasi front cover berwarna hitam dan back cover berwarna perak.yang akan cocok untuk laki - laki dan perempuan.

Chipset


Himax Polymer ditenagai dengan spesifikasi high-end, yang jelas berbeda dengan pendahulunya Polymer-Li. Perbedaan yang signifikan terdapat di motherboard Mediatek 6592 yang dibuat khusus untuk prosesor Octa-Core 1,7GHz dan GPU Mali-400 MP4. Dengan spesifikasi seperti ini, para gamers akan merasa lebih nyaman bermain games dan memiliki kemampuan multi-tasking tertinggi dikelasnya.

Koneksi Data dan Wireless


Perbedaan Polymer untuk koneksi Data dan Wireless tidak banyak berubah, di Polymer selain menggunakan frekuensi GSM/EDGE, juga di frekuensi WCDMA dengan gelombang 2100 dan juga 900 yang tidak terdapat di Polymer-Li. Wi-fi pun menggunakan standar 802.11 n/b/g yang memungkinkan kecepatan transfer data diatas 54 Mbps dan memiliki kompatibilitas dengan semua standar a/b/g.

Display


Himax Poymer walaupun dibandrol murah tapi spesifikasi tampilannya tetap mewah. Dengan ukuran layar 5.0 inci IPS dengan resolusi High Density  1280 x 720 pixels dan jumlah pixel sampai dengan 294 PPI, dimana hanya 220 PPI di Polymer-Li.



Kamera


Yang luar biasa dari semua smartphone Himax adalah pilihan spesifikasi kameranya yang selalu diatas rata - rata. Coba bandingkan dengan kamera Polymer-Li yang memiliki spesifikasi dual camera dengan lensa depan 2.0 MP dan belakang 8.0 MP, Himax Polymer memiliki spesifikasi dual camera dengan lensa depan 5.0 MP dan belakang 13 MP, serta resolusi output video sampai dengan 1080 pixels.

Operating System


Kalau di negara asalnya Cool Pad Halo F1 hanya bisa dijalankan dengan operating system 4.2.2 Jelly Bean, tapi Himax Polymer dijalankan menggunakan Android 4.4.2 Kitkat. Luarbiasa, ini membuktikan Himax Polymer akan memiliki kemampuan dan fitur – fitur lebih, yang tidak didapat pada Android 4.2.2. Walaupun begitu Cool Pad Halo F1 tetap laris keras di Tiongkok, apalagi dengan Himax Polymer di Indonesia.

Storage


Bagi para gadget mania saat ini tentu masih dapat menghitung merk dan kelas smartphone apa saja yang memiliki storage sebesar 8 GB dan berapa harganya. Himax Polymer-pun memiliki internal storage sebesar 8 GB, yang lebih besar 4 GB dari Polymer-Li.

Sensor


Himax Polymer dipersenjatai LED notification sensor, light sensor, gravity sensor, rotation vector sensor, yang akan sangat membantu penggunaan smartphone dalam berbagai posisi.

Slot SIM Card


Himax Polymer adalah smartphone dual SIM card yang keduanya menggunakan Micro SIM Card yang menurut informasi SIM Card mikro memiliki kelebihan ketimbang SIM Card yang biasa.

Baterai


Kapasitas baterai Himax Polymer kali ini sudah cocok dengan spesifikasi octa-core dan terpaut 500 mAh dibandingkan Himax Polymer-Li.

Aplikasi Pre-Installed


Himax Polymer akan memiliki pre-installed application yang banyak berlimpah dan menyenangkan, sehingga Himax Lover tidak perlu mendownload dulu aplikasi – aplikasi yang umum digunakan melalui Play Store, yang memiliki kriteria aplikasi top developer.

Layanan Purna Jual


Seperti yang sudah umum diketahui oleh Himax Lover, layanan garansi Himax masih tetap sama dengan memberikan garansi ganti unit baru selama 3 bulan dari tanggal pembelian untuk Himax Polymer yang terdapat kerusakan yang berasal dari pabrik dan garansi reparasi untuk kerusakan yang disebabkan diluar pabrikan. Kelebihan yang tidak ditemukan pada merek lainnya adalah kerusakan akibat root tidak akan menghanguskan garansi. Garansi reparasi ditanggung selama 1 tahun sejak tanggal pembelian, penggantian suku cadang menjadi tanggungan konsumen.

Paket Himax Polymer


Dalam dus Himax Polymer terdapat Handset Polymer, Earphone Polymer, Dataline Polymer, Charger Polymer, Battery Polymer, Manualbook, Warranty card.
Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Himax Polymer, tentu tidak ada keraguan untuk segera memilikinya. Smartphone murah, performa tinggi, banyak bonus, garansi diberi lebih dan produk lokal Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar